Myjayvyn.com

WordPress Themes

0  |  410 Views

WordPress Themes. Tampilan atau look dari sebuah website berbasis wordpress dapat dikelola secara mudah dan cepat dengan bantuan themes.

Ibaratnya sebuah baju, anda bisa mengganti baju anda setiap saat agar penampilan anda lebih menarik tanpa harus menjahit bajunya terlebih dahulu. Demikian juga dengan themes, anda dapat mengganti tampilan website anda setiap saat dengan cepat tanpa anda harus mendesainnya terlebih dahulu.

Suatu themes akan mengontrol dan mempresentasikan tampilan mulai dari jenis huruf, warna huruf, background, layout, fungsi dan sebagainya.

Dikalangan pengguna wordpress dikenal 2 macam themes: Free Themes dan Premium Themes.

Free Themes. Merupakan themes yang dapat dipasang di website anda tanpa harus membayarnya. Anda bisa mencarinya melalui mesin pencari dengan kata kunci “free wordpress themes” atau “free wp themes“. Kelemahan umum free themes sama seperti layanan gratis lainnya yang tidak memberikan support jika terjadi masalah dalam penggunaan theme-nya.

Premium Themes. Anda harus membayar untuk bisa menggunakannya di website anda. Anda bisa membelinya per theme atau anda hanya membayar iuran member untuk dapat menggunakan semua themes yang disediakan penjualnya. Memberikan support jika terjadi masalah dalam penggunaan theme-nya.

Themes juga bisa didesain sesuai keinginan penggunanya atau disebut Custom Design. Biaya yang dikeluarkan biasanya akan lebih mahal daripada menggunakan themes yang sudah jadi (Premium Themes).

Untuk mengetahui cara mengganti wordpress themes klik disini.

 

Author: Agie

Semoga bermanfaat 🙂

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookPinterestGoogle Plus

So, what do you think ?