Myjayvyn.com

Tragedi Xenia Maut

1  |  343 Views
Advertisement
7 Ibu rumah tangga DAN mantan karyawan
BEKERJA online DARI RUMAH

DAN KINI BERPENGHASILAN 7-20jt per bulan


Yuk cari tahu bisnis mereka
==> Follow My Facebook <==



Tragedi xenia maut yang merenggut 9 nyawa di Tugu Tani Jakarta membuat seluruh negri ini prihatin. Bagi yang meninggal semoga Allah mengampuni dosa-dosanya, diterima seluruh amal baiknya serta ditempatkan disisi Allah SWT, amin. Dan bagi siapapun yang terlibat didalamnya baik yang ditinggalkan maupun pelakunya diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran untuk menerimanya sebagai cobaan dari Allah SWT.

Sulit dibayangkan jika itu terjadi pada kita. Saya jadi ingat ketika dulu sayapun sering mengantuk saat menyetir mobil. Beberapa kali saya nyaris menyeruduk orang atau mobil berada di jalur yang berlawanan. Namun alhamdulillah Allah selalu menyelamatkan saya, membuat saya terjaga dan langsung membanting stir mengamankan posisi mobil. Itu semua karena saya tidak mau mengalah untuk menepi sebentar untuk sekedar berisitirahat atau melepas kantuk yang menyerang. Saya baru kapok setelah mobil saya benar-benar menabrak trotoar, kaget luar biasa. Seketika itu juga saya keluar dari mobil memastikan tidak ada orang yang saya tabrak.

Mengantuk saja sudah sedemikian berbahayanya apalagi mabuk. Saya ingat kejadian waktu SMA, teman saya dibawah pengaruh miras saat mencoba menaiki motor, langsung menarik penuh gas motor dalam kondisi gigi satu. Alhasil motor langsung meloncat, dan dia tidak berhasil menungganginya, dia berlari menyeimbangkan laju motor yang liar itu memegangi stang motor dengan gas motor yang tetap dia tarik penuh, bak seorang cowboy sedang menjinakan kuda liar. Sialnya motor liar tersebut baru berhenti setelah menabrak mobil guru yang terparkir di sekolah. Kalo sudah begini urusannya, orang tua lagi nanti yang dibikin repot.

Ada lagi teman saya yang lebih sial mengendarai motor saat mabuk. Dia lajukan motor sebegitu kencangnya dan melabrak kerumunan orang yang sedang berdemo mencari keadilan didepan gedung pemerintahan. Habis dia dikeroyok orang yang berdemo, beruntung dia bisa melarikan diri. Yang tidak untung adalah giginya, hampir seluruh gigi depannya rontok.

Selain ngantuk dan mabuk, faktor lain yang juga mengundang bahaya adalah nyetir sambil nelpon. Teman saya mengendarai motor, tangan kanan memegang stang motor dan tangan kiri memegang hp sambil sms, jago bener ya? mata bergantian tertuju pada kondisi jalan dan layar hp. Tiba-tiba motornya oleng karena ban depan dari motor tersebut bertemu dengan batu kerikil dan dia jatuh terpental setelah menabrak trotoar jalan. Tangan kanannya patah dan kepalanya bocor membentur trotoar jalan.

Faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan seperti itu adalah karena kehilangan konsentrasi. Dalam hitungan detik hidup kita bisa berubah menjadi musibah. Jadi ketika Anda lelah, ngantuk, mabuk atau menerima telpon sebaiknya memang tidak memaksakan diri untuk menyetir, menepilah demi keselamatan anda sendiri dan orang lain.

Author: Agie

Semoga bermanfaat :)

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookPinterestGoogle Plus

One Comment

  1. nh18

    Setuju pak …
    Tak perlu lah kita menghujat pelaku sedemikian rupa … biarlah hukum yang akan menanganinya.
    Yang terpenting adalah … mari kita berdoa … semoga kejadian serupa tidak terulang gi … mari kita meningkatkan kewaspadaan kita masing-masing …

    Dan mari kita berkendara secara baik … tidak mabuk, tidak sms an, tidak melakukan aktifitas yang lain … Fokus … !

    Salam saya Pak

So, what do you think ?