Myjayvyn.com

Kata ajaib

2  |  309 Views
Advertisement
7 Ibu rumah tangga DAN mantan karyawan
BEKERJA online DARI RUMAH

DAN KINI BERPENGHASILAN 7-20jt per bulan


Yuk cari tahu bisnis mereka
==> Follow My Facebook <==



Menurut para ahli komunikasi ternyata ada tiga kata ajaib yang mampu membangun hubungan baik antar manusia (the three magic word). Kata- kata tersebut sebenarnya sangat mudah di dikatakan dan bila di dasari dengan ketulusan hati, tanpa basa-basi ternyata dampaknya sangat luar biasa. Kata tersebut yaitu :
“Terimakasih” (thank you), “maaf” (sorry), dan “tolong” (please).

Pagi ini saya berencana mencari sarapan bersama Bunda. Menunya tidak aneh aneh, bisa nasi kuning, nasi uduk, kupat tahu, bubur ayam atau lontong kari. Setelah berputar putar akhirnya kita memutuskan untuk sarapan bubur ayam yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah. Tampak begitu banyak mobil berjajar, memang tempat makan bubur ini kalo sabtu dan minggu lebih ramai dari biasanya karena berdekatan dengan sebuah tempat ibadah. Dan  setelah selesai beribadah biasanya mereka mampir ke tempat bubur ini, sehingga suasana di tempat bubur ini sangat ramai, sehingga kami harus berebutan mencari meja dan kursi untuk bisa makan sambil duduk. Mejanya berbentuk segiempat dengan ukuran kecil sekitar 50×50 cm.

Setelah melihat sekeliling, kebetulan ada seorang anak hampir selesai makan. Segera Bunda menghampirinya dan menunggunya duduk disamping anak tersebut. Setelah anak itu selesai dan pergi, tiba tiba tempat duduk anak itu langsung diserobot oleh seorang oma. Serta merta Bunda mengklaim kalo meja ini sudah ditunggunya dari tadi. Oma tersebut tidak menghiraukannya. Belum habis rasa terkejut kami, teman si oma bergabung dari sisi lain meja tersebut. Akhirnya Bunda pun mengalah lalu berdiri dan kursinya tanpa permisi diserobot langsung oleh teman si oma yang lain. Lalu mereka tampak cekakak cekikik. Ya ampun.. ada apa dengan oma oma ini, sepertinya tidak punya etika sama sekali. Tidak ada kata kata ajaib seperti permisi, maaf dan sebagainya. Oke kita maklum mereka oma, tapi ga begitu juga caranya doong…

Setelah 10 menit berdiri, akhirnya ketemu orang baik juga. Entah mungkin tadi memperhatikan kejadian yang kita alami sehingga merasa iba, orang tersebut meminta kita menggunakan mejanya karena dia sudah selesai makan dan meminta istrinya menyegerakan makan buburnya padahal tampak buburnya baru habis seperempat. Lalu mereka mempersilakan kami dan kamipun tidak lupa mengucapkan kata ajaib yang selalu diajarkan oleh orang tua kami dan guru kami disekolah “Terimakasih”. Merekapun tersenyum merasa dihargai dan membalasnya dengan ucapan “sama sama”. Indah bukan?

Kebetulan mejanya tepat berdempet berdampingan dengan meja si oma. Sehingga ketika saya akan duduk, pantat saya menempel ke meja mereka. Dengan sengaja saya mendaratkan pantat ini ke kursi agak kasar, sehingga menyenggol meja mereka. Mejapun bergeser dan “Heeeiiiii…..!!!!!” serempak mereka bertiga teriak, tampak kenyamanan mereka terganggu dan matanya melotot tanda tidak suka. Untung saja buburnya tidak ada yang salah masuk ke hidung. “Maaf…” segera saya lontarkan kata ajaib sambil tersenyum, mereka tampak kesal tidak menjawabnya dan kembali melanjutkan santapan yang belum terselesaikan.

Haha.. saya akui kelakuan saya cukup badung. Tapi membuat hati ini terhibur setelah jengkel dengan orang orang yang tidak punya etika yang baik, berapapun usia mereka. Tidak ada asap kalo tidak ada api begitu biasanya hukum yang berlaku, tentunya akan berbeda kejadiannya jika mereka mengucapkan kata kata ajaib terlebih dahulu. Kami tentu bisa memaklumi situasinya. Ini adalah bukti bahwa tidak adanya kata ajaib yang dilontarkan menyebabkan tidak terbangunnya hubungan baik antar manusia. Tapi walau bagaimanapun kelakuan saya juga tidak bisa dibenarkan, maafkan saya oma.. :)

Author: Agie

Semoga bermanfaat :)

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookPinterestGoogle Plus

2 Comments

So, what do you think ?