Myjayvyn.com

firework in you…

0  |  287 Views

Lagi gandrung banget sama lagu nya katty perry, firework…:D biarin disebut norak kayak ABG juga…hihihi abiis kalo ditilik2 lirik nya oke banget…tentang kepercayaan diri, tentang keberanian diri untuk berbuat sesuatu…tunjukan pada dunia kamu bisa melakukan apa yang menurut orang ga mungkin…:)

sentimental banget yaa…tapi yaa emang sekarang ini, lagi pas banget deeh dengan apa yang sedang aku lakuin 😀 (atoo dipas2in deeh :D) lagi pengen nunjukkin ke semua orang, kalo aku bisa melakukan sesuatu. Melakukan sesuatu yang berarti untuk orang2 yang aku cintai, pengen ngebahagiain mereka, pengen kasih mereka kehidupan yang layak, supaya mereka tetep sehat dan nyaman… duuh lebaay ga siih punya pikiran kayak gitu? tapi yaa emang apa lagi sih yang kita inginkan di dunia ini, selain ngebahagian orang2 yang kita cintai? ya anak, suami, orang tua, sodara…setuju ga?
Idealisme yang klasik banget yaa…memaaang…:D tapi itu true happiness buat aku..ngeliat semua orang yang aku cintai bahagia dan sehat tanpa kurang satu apapun…so sweet, isn’t it? 🙂

Membahagiakan orang2 yang kita cintai..Memang keinginan yang standar dan umum banget ya, tapi kadang ga kita sadari, apa yang sudah kita lakukan untuk itu? apakah cukup usaha kita untuk itu? Usaha lahir dan bathin…secara emosional dan material…

Menurut aku, kalo dikaitkan dengan materi…kebahagiaan memang ga bisa diukur pake materi ya, tapiii untuk mendapatkan kebahagiaan itu kita ga bisa terlepas dari materi…iya kaan? jujur deeh pada diri sendiri…:)

Mungkin untuk sebagian ibu2 rumah tangga, memenuhi kebahagiaan dari segi itu bukan tanggung jawab kita yaa..secara ada suami yang back up kita, yang memenuhi kebutuhan kita, merasa sudah punya porsi dan tugas masing2… tapiii selagi kita mampu…selagi kita bisa..selagi kita sehat lahir bathin…selagi ada peluang untuk kita melakukan ituu, kenapa ga? kita bisa melakukan sesuatu dengan kapasitas kita sebagai ibu rumah tangga, sebagai ibu, sebagai perempuan…kita bisa looh, melakukan lebih, menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan spesial, tapi menjadi ibu rumah tangga yang bisa melakukan banyak hal, itu jauuh lebih spesial lagi…:D

Pengeeeen banget jadi ibu rumah tangga yang ekstraordinary..kalo aku, i have to! harus mandiri secara finansial..kenapa? banyak banget alasan nya…salah satu nya yaa.. untuk menjaga segala kemungkinan..karena tooh suami kita bukan superman, ga kebal peluru, bisa sakit juga, bisa cape juga, bisa kenapa2 juga…huaa…jangan sampe ya..tapi itu adalah kemungkinan yang semua istri (ibu rumah tangga) harus siap hadapi. So, kita harus siap sedia…ga bisa menghindar kalo itu kejadian..dan dengan mempersiapkan diri untuk menjadi “independent housewife” adalah suatu pilihan. Pilihan yang baik, sedia payung sebelum hujan. DO IT BEFORE YOU NEED IT!

Terus terang, sejak memutuskan untuk tidak bekerja, karena ada nya kesepakatan dengan suami, dia yang kerja aku yang urus anak, akhirnyaa aku ngalah dengan ikhlas…demi kelancaran hidup berumahtangga 🙂 dan komitmen pengen selalu deket sama anak, prinsip kepentingan anak harus selalu nomor satu bener2 aku pegang.

Hmm sayang banget siih pikir2…lumayan ya…lulusan S1, IPK pernah diatas 3,5…sebelum kawin, ga bisa diem, pernah merasakan dunia kerja, yang dulu nya punya cita2 tinggi…pengen punya duit sendiri, gaji gede, jadi wanita karir, “terpaksa” harus dikesampingkan…duluuu ga pernah kepikir tuh jadi ibu rumah tangga doaang..
Duluuu…sempet minder sama temen2 yang berkarir…yang bisa dapet duit sendiri..yang kayak nya hidup nya asiik banget, penuh warna…bisa mengaktualisasikan diri…dan dulu aku selalu menghibur diri, aku selalu berlindung dibalik kenyataan, kalo aku ga mungkin bisa kerja karena ga mungkin ninggalin anak, anak adalah nomor satu.. Dan lagi suami ku masih bisa memenuhi semua kebutuhan aku koo..so untuk apa aku kerja…aku bahagia dengan keadaan aku koo…walooo…tetep hati kecil ini merasa ada yang ga lengkap banget sama hidup yang aku jalanin, selalu merasa ada di “comfort Zone yang kenyataannya tidak nyaman”.

Waktu aku memutuskan fokus disini, adalah karena makin kuatnya nya kesadaran bahwa aku harus bisa menghasilkan, aku harus bisa cari uang sendiri….yakiin banget sama potensi aku, kalo aku bisa melakukan sesuatu yang lebiih buat hidup aku, walopun sumpaaah saat itu ga ngerti banget gimana siih menjalankan bisnis ini? gimana siih bisa dapet duit juta2 ituu…blank blass! alias ora ngerti..:D Membuka pikiran selebar2nya..mengesampingkan semua stigma dan paradigma..siaap menerima semua informasi..
Dan saat mgeliat Mba Nad, yang seorang ibu rumah tangga, bisa ada di posisi sekrang..rasa nyaaa…panaaas banget..ko dia bisa yaaa? apa sih yang dia lakukan? kalo dia bisa, aku harusnya bisa…*hihihi berharap banget yaa bisa kayak blio…*

Berbekal tekad ituu…akhirnya mulai deeeh fokus, mulai deeh cari tau apaa siih bisnis Oriflame itu? aku pelajari semua hal tentang bisnis ini…sampe sekarang pun masih teruus belajaar niih…:) dan makin aku kenal, makin aku tau, makin aku mendalami, makin aku masuk ke lingkungannya…makiiin cintaaa…makin yakiin…kalo ini adalah bisnis yang emang bisaa banget aku jalanin daan insya allah bisa banget menghasilkan. Daaan yang pasti.. bisnis ini yang paling matching banget sama prinsip aku, untuk kerja tanpaaa harus ninggalin anak. Jadi ga dipelototin sama suami nih aku berkegiatan ini hihihi malaah ditanyain mulu tiap bulan.. naek level ato ga..hihihi..*lama2 laki gw jadi ikutan matre gini yaak, ga sabar pengen minjem CRV nya katanya :P*

Daan akhirnyaa disini lah aku berada…dengan segala lika liku nya, dengan segala suka duka nya, dengan segala proses nyaa…aku bener2 nikmati ada disini, karena banyak banget yang bisa aku dapet disini, selain bisnis nya…ilmu nya…pergaulannya…semuanya berasa sangat bermanfaat buat aku. Jujur, aku setahun yang lalu dengan aku sekarang…adalah satu peningkatan kualitas hidup yang signifikan…bukan sekedar uang nya yang aku dapat dari sini, tapii begituu banyak hal yang tak bisa terbayar kan dengan uang.

Adalah silahturahim, aku bisa begitu punya banyak teman. Ga kepikir punya banyak teman di banjarmasin, papua, lampung, jogja, makasar…waaaah…yang semua nya akhirnya seperti sekumpulan manusia2 yang punya satu tujuan, satu mimpi, satu visi, bergandengan tangan sebagai satu team work dan saudara.

Hikss terharuuu banget deeh, kalo ada yang bilaang…mba bantuin aku yaa untuk bisa sukses disini…mbaa, aku juga mau deeh kayak mba ade…*kalo kayak mba nad kejauhan :D* minimal 4 juta aja sebulaan…hihihi…hayuuuu…hayuuu…ga ada batasan ko, ga ada yang ngelarang…si ini boleh, si itu ga boleh..yang adaaa adalah…siapa yang MAU BELAJAR, siapa yang MAU BERUSAHA, dan siapa yang MAU BERJUANG! itu doaang…

So, what do you think ?