Myjayvyn.com

Belajar Optimasi Web WordPress SEO 1

0  |  472 Views
Advertisement
7 Ibu rumah tangga DAN mantan karyawan
BEKERJA online DARI RUMAH

DAN KINI BERPENGHASILAN 7-20jt per bulan


Yuk cari tahu bisnis mereka
==> Follow My Facebook <==



Saat pertama kali tercetus untuk membuat web blog, anda mulai membayangkan bahwa memiliki web adalah  keren juga itung-itung sebagai alat promosi. Kalo produknya dagangan terbayang pengunjung yang coba membeli, kalo produknya mencari prospek terbayang banyaknya pengunjung yang bergabung. Internet gitu lho? jangkauannya kan sampe penjuru dunia, masa sih ga ada satupun yang nyangkut?

Lalu anda mulai sibuk membuat web blog, memperindah tampilannya dan melakukan beberapa posting di web blog tersebut, lalu anda mulai menunggu berharap ada pengunjung yang datang membaca artikel anda atau membeli produk yang ditampilkan di web anda. Sehari, seminggu, sebulan sampai akhirnya anda lupa dan diingatkan oleh tagihan domain hosting yang masa sewanya sudah mulai berakhir satu tahun. Lalu sudah dipastikan tidak diperpanjang, karena merasa memiliki web adalah useless.

Sepertinya ada yang salah ya?
Ah tidak juga…

  • bikin web itu keren? Benar!
  • bikin web sebagai alat promosi? Benar!
  • bikin web bisa menarik pengunjung dari penjuru dunia? Benar!
  • mempercantik tampilan web? Benar!

Semuanya sudah benar!! Lalu kurangnya dimana??? Coba simak mungkin salah satu masalahnya ada dibawah ini. Apakah setelah membuat web blog anda:

  • Jarang update posting
  • Jarang blog walking (silaturahim ke blog lain)
  • Tidak memiliki postingan yang menarik
  • Postingannya tidak terindeks mesin pencari google
  • Tidak pernah dishare di situs jejaring sosial seperti facebook, twitter dll
  • Tidak memiliki struktur web yang google friendly

Jika kriteria diatas adalah anda, itulah tanda-tanda kiamat pada web blog dan wajarlah jika web blog anda jarang pengunjungnya.

…………….

Yang ini lain lagi ceritanya, anda begitu senang bukan kepalang ketika searching di google dengan kata kunci nama domain anda, misal jayvyn.com ternyata hasil pencariannya berada dihalaman satu dan berada di tempat teratas, padahal web anda baru aktif sekitar satu minggu.

Klik Show untuk membuka gambar Show
Luar biasa??
Saya rasa tidak…
Kenapa?
Tentu saja nama domain anda akan berada di halaman pertama dan diposisi teratas, memangnya siapa lagi yang memiliki nama domain yang persis sama selain anda?

Lalu mungkinkah ada diantara berjuta orang di dunia ini melakukan pencarian di google langsung dengan nama domain yang anda miliki?
Mungkin! kalo web anda memang sudah dikenal atau mungkin teman-teman yang sudah anda beritahu nama domain yang anda miliki.

Sekarang kita coba kata kunci lain, kita coba tuliskan di google dengan kata kunci “jilbab”

Klik Show untuk membuka gambar Show

Lihatlah hasil dari pencarian google dengan katak kunci jilbab, terdapat lebih dari 40 juta artikel web tentang jilbab. Dengan jawaranya adalah artikel yang berada di web wikipedia disusul oleh youtube.
Mungkin anda yang memiliki artikel dengan kata kunci jilbab merasa bingung, hasil pencarian di halaman pertama nihil, halaman kedua nihil… sampai ke halaman sepuluh juga ga nongol-nongol. Artinya web anda kalah bersaing.

Kalo ada pertanyaan, apakah bisa artikel kita yang berkata kunci “jilbab” bersaing dengan 40 juta artikel tersebut dan menjadi jawara?
Jawabnya BISA!
Dalam kasus diatas, syaratnya adalah jika jumlah pengunjung web anda bisa  melebihi wikipedia atau youtube atau minimal anda bisa mengalahkan web rumahjilbab.com.
Syarat lainnya website anda harus seo friendly atau google friendly.

Mesin pencari seperti google berpedoman kepada kata kunci atau dalam bahasa inggris disebut keyword.
Jika anda ingin bisa bersaing dalam membidik kata kunci tertentu, maka website anda harus dibenahi agar google friendly. Artinya anda harus melakukan konfigurasi dengan mengoptimalkan web anda agar disukai mesin pencari seperti google, tujuannya tentu agar halaman-halaman web anda mudah diindex mesin pencari. Mengoptimalkan web untuk mesin pencari disebut dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization.

Berikut beberapa hal optimasi web agar dapat bersaing dalam kata kunci tertentu (lihat contoh gambar diatas) :

1. Buatlah nama domain yang mengandung kata kunci, contoh rumahjilbab.com (memang bukan suatu keharusan, tapi akan menambah nilai dalam SEO)

sw2

2. Judul artikel, contoh Jilbab Model Terbaru << Cantik Muslimah (kata kunci yang dibidik wajib ada pada judul artikel)

sw1

3. Lakukan pengulangan kata kunci pada  content atau isi artikel, contoh RumahJilbab.com by Bunda Key menyediakan aneka Jilbab,Gamis, Rok,Accesories,Ciput,Tunik, Jilbab Anak, jilbab, dan kaos muslimah trendy dengan design…

sw3

Baiklah, anda sudah mendapatkan 3 tips mengenai optimasi web. Masih banyak tips lainnya yang akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya.

Dari sini anda bisa menarik kesimpulan bahwa memiliki web tidak sekedar membuat web, mempercantik tampilannya, menuliskan satu dua artikel lalu berhenti begitu saja. Jika anda ingin web anda populer harus belajar bagaimana mengoptimalkan website anda dan butuh kerja keras agar dapat bersaing dengan yang lainnya. Karena ada jutaan orang yang telah memiliki web dan jutaan orang yang baru mulai membuat web dengan ide atau tema web yang mungkin sama dan dengan tujuan yang sama dengan anda!!

Author: Agie

Semoga bermanfaat :)

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookPinterestGoogle Plus

So, what do you think ?