Myjayvyn.com

6 Penghambat Sukses Bisnis Online

0  |  377 Views
Advertisement
7 Ibu rumah tangga DAN mantan karyawan
BEKERJA online DARI RUMAH

DAN KINI BERPENGHASILAN 7-20jt per bulan


Yuk cari tahu bisnis mereka
==> Follow My Facebook <==



Kebetulan dapet artikel ini dari salah satu guru saya kang Jimmy Sun, barangkali sudah pernah ada yang dengar atau mampir ke blognya? Ya.. beliau salah satu yang cukup sukses mengembangkan blognya.. dan termasuk ranking 20 dari Top 100 Indonesian Blogs.

Ini nih 6 penghambat sukses bisnis online atau bahkan menggagalkan kesuksesan Anda yang ingin berbisnis online alias cari duit dari internet menurut pengalaman kang Jimmy…

Apakah anda salah satunya?

1. Terlalu banyak main.
Anda sudah merencanakan akan online untuk mengurus website / blog. Begitu online, cek email dulu ah sebentar.. eh.. ada email notifikasi dari facebook bahwa ada seorang teman lama yang nge-add Anda. Masuklah Anda ke Facebook untuk sekedar meng-confirm-nya. Setelah itu tulis status ah sebentar, lalu cek dulu ah status teman-teman, sebentar saja. Kemudian Anda teringat kemarin meninggalkan pesan di forum kesayangan. Cek forum dulu ah apakah suda ada yang balas atau belum. Lalu tiba-tiba ada teman memanggil di YM ngajak chat. Anda pernah seperti itu? Atau sering?

Karena terlalu banyak main ke sana-sini, untuk have fun, akhirnya pekerjaan Anda yang sesungguhnya tidak dikerjakan. Atau kalau dikerjakan sesudah main, jadi ada rasa malas dan tidak dikerjakan dengan benar. Kalau Anda sudah bertekad mendedikasikan waktu online Anda untuk mengurus bisnis, singkirkan dulu hal lain yang mengundang kesenangan. Beri target diri Anda sendiri, misalnya sehari 2 jam mengurus bisnis online, setelah itu silakan Anda main di facebook, youtube atau apa pun.

2. Ingin cepat kaya.
Anda sudah membeli sebuah produk panduan bisnis internet yang bagus, yang belum selesai dibaca dan dipraktekkan. Kemudian ketika browsing, Anda menemukan sebuah website yang menjual produk panduan bisnis internet lainnya, yang menjanjikan bahwa dengan investasi yang tidak terlalu banyak, Anda bisa dapat banyak uang dari internet dengan cepat, tanpa harus kerja keras, cukup mengikuti panduan step-by-step yang diajarkan oleh produk itu.

Atau bahkan cukup dengan klik klik mouse Anda, dan biarkan software pencari uang bekerja secara otomatis membawa kekayaan untuk Anda. Anda sangat tertarik, lalu membelinya, lalu kecewa karena ternyata produk itu tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Lalu Anda menemukan produk lainnya yang menjanjikan hal yang serupa, tertarik lagi, dan seterusnya. Ingat bahwa kesuksesan dan kekayaan itu tidak dapat diraih secara instan, kecuali Anda menikah dengan anak orang kaya atau dapat warisan bejibun. Semua produk internet marketing yang menawarkan kesuksesan dan kekayaan dalam waktu singkat, sebaiknya Anda hindari. Tanyakan pada diri sendiri, apakah produk itu menawarkan sesuatu yang too good to be true? Kalau ada sedikit saja jawaban “ya” di dalam hati Anda, sebaiknya hindari. Jangan sampai Anda keluar uang untuk sesuatu yang hanya “omong besar” dan “omong doang” seperti itu. Jangan sampai Anda mau untung malah buntung. :talktohand:

Silakan baca artikel dari Jason Fladlien di sini yang memberikan petunjuk tentang produk yang sebaiknya Anda hindari.

3. Terlalu banyak proyek dalam waktu bersamaan.
Anda sedang optimasi blog untuk Adsense, lalu datang email dari broker paid review bahwa ada 1 job baru untuk Anda. Karena senang dapat job baru, Anda langsung mengerjakan order paid review itu. Kemudian Anda ingat kemarin baru baca sebuah ebook singkat dari seorang “internet marketing guru” yang mengajarkan cara dapat dolar dengan cepat dari program CPA. Anda ingin langsung mencoba langkah-langkah yang dijabarkan, dan bilang pada diri sendiri, “Ah, blog adsense-nya besok lagi saja diurusnya.” Kemudian Anda membuat artikel paid review dengan cepat-cepat.

Kalau begini terus, hampir bisa dipastikan tidak ada satu pun proyek bisnis internet Anda yang beres karena semua dikerjakan setengah-setengah. Anda harus punya jadwal. Kalau dalam sehari Anda hanya punya waktu 1 sampai 2 jam saja, kerjakan 1 proyek saja dalam satu hari atau beberapa hari hingga tuntas sebelum beralih ke proyek selanjutnya. Disiplin!

Lha, kalau begitu nanti order paid review nya keburu expired, dong? Kalau dari order paid review itu Anda dapat $100, silakan hentikan proyek Anda dan biarkan konsentrasi Anda terganggu sebentar lalu kerjakan artikel paid review dengan serius kemudian segera kembali konsentrasi lagi ke proyek yang sedang Anda kerjakan. Tapi kalau order paid review itu hanya bernilai $3 atau $5, buat apa? Proyek bisnis internet Anda pasti bernilai jauh lebih besar dari itu. Silakan sesuaikan angkanya dengan jumlah dolar yang menurut Anda sangat bernilai dan jangan sampai terlewatkan.

4. Belajar terus tanpa praktek.
Berapa banyak ebook yang ada di hardisk komputer Anda? Berapa banyak yang sudah Anda baca? Apakah sudah Anda baca semua? Sudahkah Anda praktekkan ilmunya? Anda sering sekali mendapatkan penawaran berupa ebook tentang internet marketing yang dibagikan secara gratis, kan? Karena judulnya menarik, dan Anda hanya cukup mengisi nama dan alamat email, Anda download ebook tersebut. Belum sempat dibaca habis, datang lagi ebook gratis lainnya dengan judul yang tidak kalah menarik, Anda download lagi.

Saya dulu seperti itu, subscribe sana sini untuk download ebook gratis, sehingga email saya penuh sekali dengan penawaran-penawaran ebook gratis lainnya dan produk internet marketing berbayar. Dan akhirnya 99% dari sekian banyak ebook itu tidak saya praktekkan, bahkan banyak yang belum saya baca sama sekali atau tidak habis dibaca. Tapi hati ini bersemangat setiap kali dapat ebook gratis baru, dengan pemikiran, “Wah ilmu baru nih, pasti bagus dan bisa menghasilakn banyak duit, download terus baca ah..” Anda mengalami hal yang sama?

Sebaiknya hapus saja ebook-ebook / video panduan yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun diam di hardisk Anda dan tidak pernah disentuh. Lalu cari seorang mentor yang kredibel, dan kalau perlu beli produknya dan pelajari dengan sungguh-sungguh lalu praktekkan.

5. Bergaul dengan orang yang salah.
Pernah Anda bertemu dengan teman atau saudara yang mengatakan bahwa Anda tidak mungkin bisa sukses berbisnis online, atau bisnis internet sangat sulit? Sebaiknya Anda hindari diskusi tentang bisnis internet dengan mereka, karena bisa membuat Anda terdemotivasi. Orang-orang yang negatif itu bisa jadi orang yang iri hati dan tidak mau Anda sukses, atau mereka memang tidak mengerti tentang bisnis internet dan potensinya.

Bicarakan hal lain saja dengan mereka, dan kalau bisa berkumpul dan bergaullah dengan orang-orang yang satu visi dengan Anda. Misalnya kalau ada kopdar para internet marketer, Anda bisa ikutan dan bisa dapat banyak ilmu baru. Atau kalau tidak mau ketemuan secara fisik, bisa bertemu secara online di forum-forum. Tapi ingat, jangan keasyikan main di forum ya.. atau kebanyakan belajar di forum dan tidak praktek!

6. Tidak bisa bahasa Inggris.
Ini cukup penting tapi tidak krusial, maka saya tempatkan di paling bawah. Kalau Anda hanya membidik pasar domestik dan mencari rupiah, tentu bahasa Inggris bukan masalah. Tapi kalau Anda ingin menggarap pasar internasional dan ingin berpenghasilan dolar, tentu penguasaan bahasa Inggris adalah sebuah keharusan.

Kalau Anda tidak menemukan mentor yang baik dalam negeri, dan menemukan mentor luar biasa tapi orang bule yang mengajar dalam bahasa Inggris, bagaimana Anda bisa belajar dari dia kalau Anda tidak bisa bahasa Inggris? Apalagi sekarang kebanyakan panduan bisnis internet sudah menggunakan video, Anda bahkan tidak akan sempat untuk buka kamus terlebih dulu!

Anda yang sama sekali tidak bisa bahasa Inggris mau tidak mau harus mulai belajar. Cara paling efektif tentulah ikut kursus bahasa Inggris. Lalu biasakan nonton film berbahasa Inggris, inilah salah satu alasan saya tidak suka film-film atau acara tv yang di-dubbing. Lebih baik gunakan bahasa aslinya dan gunakan teks, dengan demikian sambil menonton kita bisa sambil belajar juga.

Itulah 6 poin penting yang menurut saya bisa menghambat sukses Anda dan saya di bisnis internet. Kita harus berjuang terus untuk dapat mengatasinya. Anda mau menambahkan?

Author: Agie

Semoga bermanfaat :)

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookPinterestGoogle Plus

So, what do you think ?